Langsung ke konten utama

ENTJ (Ekstravert, Intuitive, Thinker, Judger)

Tipe 1
Hidup sebagai seorang ENTJ
(Ekstravert, Intuitive, Thinker, Judger)

Orang – orang dengan tipe ini cenderung ramah, mempunyai kehendak yang kuat, dan terus – terang; jujur, logis dan menuntut diri sendiri dan orang lain; terdorong untuk menunjukkan kompetensi; kreatif dengan perspektif global; tegas, rapid an efisien.
Hal yang paling penting bagi tipe ENTJ adalah menunjukkan kemampuan mereka dan membuat hal – hal penting menjadi kenyataan.
Karir – karir besar untuk ENTJ
Di bawah ini adalah beberapa karir yang popular dan seringkali memuaskan bagi orang – orang yang berkepribadian ENTJ:
Ø  Chief executive officer (CEO)
Ø  Spesialis integrasi jaringan
Ø  Konsultan manajemen
Ø  ,amajer politisi/politik
Ø  Pemilik took
Ø  Penasihat hukun keuangan korporat
Ø  Perencana financial personalia
Ø  Pengembang riil estat
Ø  Marketing executive (eksekutif pemasaran)
Ø  Penasihat hokum hak milik intelektual
Ø  Konsultan/perencana investasi
Ø  Analisis ekonomi
Ø  Insinyur kimia
Ø  Konsultan pendidikan
Ø  Hakim

Bagaimana mencintai orang bertipe ENTJ
Ø  Hargailah kemampuan dan kesediaan saya untuk bertanggungjawab atas proyek – proyek.
Ø  Bersikaplah langsung, jujur dan tidak emosional ketika menyelesaikan masalah.
Ø  Mintalah nasihat saya dan kemudian dengarkan.
Ø  Dukunglah kebutuhan saya akan perkembangan professional dan tantangan – tantangan baru.
Ø  Cobalah untuk menjaga rumah kita tetap teratur dan rapi.
Ø  Yang terpenting, hargailah banyak kemampuan saya dan opini – opini kuat saya.
Mendidik anak – anak bertipe ENTJ
   Kenikmatan dan tantangan untuk membesarkan anak – anak bertipe ENTJ:
                Mereka energetic, penuh tekad dan aktif, tetapi seringkali mempunyai energy yang begitu tinggi, mereka dapat saja mengintimidasi atau bahkan agresif. Sementara dapat saja mengintimidasi atau bahkan agresif. Sementara mereka jujur, langsung dan blak – blakan, mereka juga tidak peduli atau tidak sabar dengan perasaan orang lain.
Apa yang dapat dilakukan bersama anak – anak bertipe ENTJ:
Ø  Lihatlah kemampuan besar merekal; bersikaplah konsisten, jujur, langsung dan fair.
Ø  Mintalah pendapat mereka dan delegasikan tanggungjawab kepada mereka lebih awal.
Ø  Komunikasikanlah perasaan dengan terbuka dan jujur; ajarilah dengan contoh pentingnya kelembutan, keramahan, dan kebaikan tanpa mengharapkan imbalan.
Orang tua dari anak – anak bertipe ENTJ: mereka akan tahu bahwa Anda benar – benar mencintai mereka manakala Anda … mendelegasikan sebuah proyek yang besar kepada mereka untuk direncanakan dan dikelola.
             Memahami orang – orang bertipe ENTJ
    Kunci sukses terletak pada kemampuan Anda untuk cepat – cepat menguasai orang lain, dan berbicara dengan bahasa mereka. Inilah beberapa tips untuk memahami (SpeedReading) dan berkomunikasi (SpeedReaching) dengan orang – orang bertipe ENTJ:
Bagaimana menandai ENTJ:
Ø  Para pemimpin yang berenergi besar dan bertanggungjawab
Ø  Tegas, rapi dan produktif
Ø  Para pemikir yang cepat dan strategi
Ø  Bergerak dengan tujuan dan keyakinan yang besar

Tips untuk berkomunikasi dengan ENTJ:
Ø  Langsung ke pokok persoalan, bersikaplah rapi dan asertif.
Ø  Tekanan pada aspek – aspek gagasan yang inovatif dan kreatif.
Ø  Bersiap – siaplah untuk mempertahanka keyakinan Anda dengan logika.

Gambaran seorang ENTJ
Julukan : Sang Eksekutif


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan untuk Wawancara Kurikulum 2013

Kali ini saya mem posting  salah satu tugas dari Mata Kuliah Kurikulum dan Pembelajaran. Tugasnya yaitu membuat pertanyaan sebanyak - banyaknya yang kemudian akan di jadikan Kisii - Kissi dalam bentuk tabel,   sebagai patokan dalam wawancara. Sehingga dapat memudahkan kita dalam membawa alur pembicaraan pada saat wawancara nanti. Dan disini saya mendapatkan 40 butir pertanyaan sebagai bekal untuk wawancara. Selamat berproses :). NO.ABSEN :PGSD 3/C-17 NAMA :AMALINAKHAIRUNNISA NIM :2227132065 NO.HP :087808724495 MATA KULIAH :KURIKULUM & PEMBELAJARAN PERTANYAAN- PERTANYAAN WAWANCARA 1. Apakah Kurikulum 2013 itu? 2. Apa tujuan di bentuknya Kurikulum 2013? 3. Apa perbedaan K-13 dengan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan)? 4. Mengapa berbagai pihak menolak adanya K-13? 5. Mengapa Kurikulum diubah? 6. Apa kekurangan dari K-13? 7. Apa kelebihan dari K-13? 8. Jika K-13 berbasis tema, lalu ada mata pelajaran apa saja di SD? 9. Bagaimana proses pembelajaran

Hasil Wawancara tentang Kurikulum 2013

Berikut hasil wawancara yang saya lakukan dengan teman biacara dan diskusi seorang guru yang berpengala man dalam mengajar dengan kurikulum 2013. IDENTITAS WAWANCARA Nama                                       : Evi Ridawati, S. Pd, M. M NIP                                          : 1964041419084102010 Tempat, Tanggal, Lahir           : Serang, 14 April 1964 Alamat                                     : Jln. Resik II No. 56 RT 006/004 Kramatwatu, Serang 42161, Serang, Banten Jabatan                                     : Guru Kelas Tempat Mengajar                    : SDN Kramatwatu 3 Facebook                                 : Ratih Bahar/ Evi Bahar HASIL WAWANCARA Narasumber               : Evi Ridawati, S. Pd, M. M Jabatan                       : Guru Kelas Hari, Tgl                     : Minggu, 14 Desember 2014 1.       Apakah Kurikulum 2013 itu? Jawab: “kurikulum yang berbasis tema di materi pembelajarannya, yang mengutamakan pendidikan

Asal Usul Kramatwatu

Nama kramatwatu adalah sebuah kecamatan di kabupaten Serang. Untuk mengetahui asal usul daerah dimana saya tinggal tidak cukup jika hanya browsing melalui internet saja, tetapi disini saya mencari sumber dari warga setempat. Hal ini disebabkan oleh minimnya postingan mengenai asal usul kramatwatu. Jika dilihat dari beberapa objek yang ada di kec. Kramatwatu seperti Tasikardi dan gunung pinang, mungkin bisa kita tarik kesimpulan dari kisah adanya gunung pinang di kec. Kramatwatu ini. Singkat cerita ada seorang anak yang durhaka pada ibunya, kemudian perahu yang digunakannya terbalik dan akhirnya menjadi gunung pinang. Jika di Sumatra ada kisah malin kundang yang menjadi batu, di Bandung ada tangkuban parahu, maka di kramatwatu ada pula cerita gunung pinang yang menurut saya kolaborasi  dari kisah Malin kundang dengan tangkuban parahu. Tangkuban parahu merupakan nama objek wisata yang dimana berada didaerah Bandung dan menggunakan bahasa sunda sehingga daerah dimana saya tinggal m