Langsung ke konten utama

INFJ (Introvert, Intuitive, Feeler, Judger)

TIPE 15
Hidup sebagai seorang INFJ
(Introvert, Intuitive, Feeler, Judger)

            Orang – orang berkepribadian ini cenderung untuk kreatif, original dan mandiri; bijaksana, hangat dan sensitive; para pemikir global dengan semangat besar untuk visi mereka yang unik; hati – hati, sungguh – sungguh dan penuh rencana; rapi, produktif, dan tegas; sopan dan patuh.
                Hal yang paling penting bagi orang – orang bertipe INFJ adalah gagasan mereka dan setia pada visi mereka.

Karir untuk tipe INFJ
            Inilah beberapa karir yang cocok bagi orang – orang yang berkepribadian INFJ:
Ø  Guru bidang studi khusus
Ø  Konselor pecandu alcohol dan obat terlarang
Ø  Arsitek desain universal
Ø  Praktisi kesehatan
Ø  Manajer/ pelatih
Ø  Patologis bahasa
Ø  Konselor karir
Ø  Pengacara lingkungan
Ø  Direktur pendidikan agama
Ø  Terapis
Ø  Editor
Ø  Art director
Ø  Penulis
Ø  Mediator/ penyelesai konflik
Ø  Pendidik agama

Bagaimana mencintai seorang INFJ
Ø  Hargailah visi unik dan banyak gagasan kreatif saya
Ø  Hormatilah kepercayaan dan nilai – nilai saya
Ø  Ungkapkan perasaan Anda dan ekspresikan pendapat Anda
Ø  Beri saya waktu sendiri untuk mengejar minat dan kegemaran saya
Ø  Cobalah untuk menata rumah tetap rapi
Ø  Yang terpenting, percayalah pada inspirasi saya dan dukunglah saya untuk membuat impian menjadi nyata

Mendidik anak – anak bertipe INFJ
  Kesenangan dan tantangan membesarkan anak – anak bertipe INFJ:
          Mereka kreatif, imajinatif dan etereal juga perfeksionis dan berpikir tunggal. Mereka seringkalihati – hati, privat dan teguh mungkin juga menghentikan pekerjaan jika mereka terlalu banyak mendapatkan input dari luar.
 
  Yang berhasil untuk dilakukan pada anak – anak bertipe INFJ:
Ø  Hormatilah kebutuhan mereka terhadap privasi, waktu sendiri untuk bermain, berpikir atau bermimpi
Ø  Ekspresikan cinta Anda dengan cara – cara yang bijak
Ø  Mintalah input mereka dan gagasan mereka terlebih dahulu
Ø  Libatkan mereka dalam pengambilan keputusan
Orangtua dari tipe INFJ akan mengetahui bahwa Anda benar – benar mencintai mereka ketika Anda mengirim mereka kartu kasih saying (cinta); sering – sering mencari waktu untuk berdua.

Memahami orang – orang bertipe INFJ
       Bagaimana menAndai orang bertipe INFJ :
Ø  Menyendiri, patut dan hati – hati awalnya
Ø  Kreatif, visioner dan kompleks
Ø  Tegas dengan keyakinan dan nilai yang kuat
Ø  Bijaksana, bahasa figuratif

Tips – tips untuk berkomunikasi dengan INFJ :
Ø  Sajikan gagasan Anda dalam konteks makna visi Anda dengan penekanan pada tujuan – tujuaan yang lebih besar
Ø  Dukunglah kreativitas mereka
Ø  Bersiaplah untuk menerima pertimbangan mereka yang saksama dan diskusi yang mendalam

Gambaran seorang INFJ
Julukan : Sang Pelindung




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertanyaan untuk Wawancara Kurikulum 2013

Kali ini saya mem posting  salah satu tugas dari Mata Kuliah Kurikulum dan Pembelajaran. Tugasnya yaitu membuat pertanyaan sebanyak - banyaknya yang kemudian akan di jadikan Kisii - Kissi dalam bentuk tabel,   sebagai patokan dalam wawancara. Sehingga dapat memudahkan kita dalam membawa alur pembicaraan pada saat wawancara nanti. Dan disini saya mendapatkan 40 butir pertanyaan sebagai bekal untuk wawancara. Selamat berproses :). NO.ABSEN :PGSD 3/C-17 NAMA :AMALINAKHAIRUNNISA NIM :2227132065 NO.HP :087808724495 MATA KULIAH :KURIKULUM & PEMBELAJARAN PERTANYAAN- PERTANYAAN WAWANCARA 1. Apakah Kurikulum 2013 itu? 2. Apa tujuan di bentuknya Kurikulum 2013? 3. Apa perbedaan K-13 dengan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan)? 4. Mengapa berbagai pihak menolak adanya K-13? 5. Mengapa Kurikulum diubah? 6. Apa kekurangan dari K-13? 7. Apa kelebihan dari K-13? 8. Jika K-13 berbasis tema, lalu ada mata pelajaran apa saja di SD? 9. Bagaimana proses pembelajaran

Hasil Wawancara tentang Kurikulum 2013

Berikut hasil wawancara yang saya lakukan dengan teman biacara dan diskusi seorang guru yang berpengala man dalam mengajar dengan kurikulum 2013. IDENTITAS WAWANCARA Nama                                       : Evi Ridawati, S. Pd, M. M NIP                                          : 1964041419084102010 Tempat, Tanggal, Lahir           : Serang, 14 April 1964 Alamat                                     : Jln. Resik II No. 56 RT 006/004 Kramatwatu, Serang 42161, Serang, Banten Jabatan                                     : Guru Kelas Tempat Mengajar                    : SDN Kramatwatu 3 Facebook                                 : Ratih Bahar/ Evi Bahar HASIL WAWANCARA Narasumber               : Evi Ridawati, S. Pd, M. M Jabatan                       : Guru Kelas Hari, Tgl                     : Minggu, 14 Desember 2014 1.       Apakah Kurikulum 2013 itu? Jawab: “kurikulum yang berbasis tema di materi pembelajarannya, yang mengutamakan pendidikan

Asal Usul Kramatwatu

Nama kramatwatu adalah sebuah kecamatan di kabupaten Serang. Untuk mengetahui asal usul daerah dimana saya tinggal tidak cukup jika hanya browsing melalui internet saja, tetapi disini saya mencari sumber dari warga setempat. Hal ini disebabkan oleh minimnya postingan mengenai asal usul kramatwatu. Jika dilihat dari beberapa objek yang ada di kec. Kramatwatu seperti Tasikardi dan gunung pinang, mungkin bisa kita tarik kesimpulan dari kisah adanya gunung pinang di kec. Kramatwatu ini. Singkat cerita ada seorang anak yang durhaka pada ibunya, kemudian perahu yang digunakannya terbalik dan akhirnya menjadi gunung pinang. Jika di Sumatra ada kisah malin kundang yang menjadi batu, di Bandung ada tangkuban parahu, maka di kramatwatu ada pula cerita gunung pinang yang menurut saya kolaborasi  dari kisah Malin kundang dengan tangkuban parahu. Tangkuban parahu merupakan nama objek wisata yang dimana berada didaerah Bandung dan menggunakan bahasa sunda sehingga daerah dimana saya tinggal m